Sabtu, 14 Oktober 2023

Josuli Tumbangkan Bata Beraksi lagi

Penanganan stunting itu perlu utamanya kasus stunting yang ada ke Kelurahan bandungrejosari. Dengan program Josuli Tumbangkan Bata (Bandungrejosari Peduli Tumbuh Kembang Balita) yang diadakan setiap bulan yang dimulai pada bulan Agustus 2023 lalu diharapkan dapat meningkatkan gizi dan pemahaman orangtua akan pentingnya tumbuh kembang balita. Menurut data yang kami dapat dari salah kader Pokja Kelurahan Sehat Bandungrejosari sampai bulan Agustus 2023 lalu masih ada 43 anak yang memiliki status stunting. Namun dengan berjalannya kegiatan Josuli Tumbangkan Bata ini ada peningkatan signifikan pada perbaikan gizi balita yang masuk daftar stunting. Dari hasil kegiatan hari ini yang masih berstatus stunting ada kurang lebih 35 anak.

Kegiatan yang dilakukan pada program Josuli Tumbangkan Badan ini adalah penyuluhan tentang pentingnya penanganan stunting kepada orang tua balita yang disampaikan oleh Ummul Faroh dari POLTEKES Malang. Dalam penyuluhan kesehatan tersebut disampaikan Ummul Faroh tentang penanganan stuntung dengan perbaikan gizi balita dan pola asuh anak balita. Disamping itu juga dilakukan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala dan pemberian makanan empat sehat lima sempurna. Kegiatan ini dihadiri oleh 11 orang tua balita beserta anaknya dari total 20 balita yang mendapat giliran pada program Josuli Tumbangkan Bata bulan Oktober ini.
Pada kegiatan ini dihadiri oleh Sekretari Kelurahan Bandungrejosari, Ketua Pokja Kelurahan Sehat, Petugas dari Puskesmas Janti, Mahasiswa dari Poltekes Malang, kader Pokja Kelurahan Sehat dan kader posyandu kelurahan Bandungrejosari.   



Penulis : Hariyanto
Editor : Hariyanto

Galley Foto Josuli Tumbangkan Bata















Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support